Innovasia Akademi
  • Selamat Datang di Innovasia Akademi
  • Perkenalan
    • Apa itu Innovasia ?
  • Solusi Innovasia
  • Fitur
    • Percakapan
      • Fitur Penting Percakapan
      • Aturan dalam Percakapan
      • Cara Menggunakan Fitur Konversi di Platform Innovasia
      • Akun Customer Service (CS)
    • Database
      • Menambahkan Kontak
  • Keamanan
    • Mengaktifkan 2FA
  • Otomasi
    • Cara menambahkan pesan Sambutan
    • Cara Menambahkan pesan transaksi
  • Modul Marketing
    • Cara Membuat Template
    • CTA Broadcast Single Katalog
  • Sales
    • Fitur Penting Sales
    • Cara Menambahkan Transaksi Manual
  • WhatsApp Flows
    • Cara Publikasi Flows
    • Cara Membuat Flows dari Katalog Produk
  • Katalog Whatsapp
    • Cara Menambahkan Produk pada Katalog WhatsApp
  • Panduan Strategis
    • Overview
      • Panduan Pengaturan Kartu Pembayaran di WhatsApp Meta Business
      • Panduan Detail Harga WhatsApp Business Platform
  • Pendampingan Khusus
    • Overview
      • Jadwal Pendampingan
      • Metode Pendampingan
      • Syarat dan Ketentuan
  • Frequently Asked Question (FAQ)
  • DOKUMENTASI
    • Flow Management API Error Code saat Broadcast
Powered by GitBook
On this page
  1. Fitur
  2. Percakapan

Fitur Penting Percakapan

Berikut beberapa fitur-fitur penting yang anda ketahui dalam modul percakapan, antara lain;

PreviousPercakapanNextAturan dalam Percakapan

Last updated 8 months ago

  • Monitoring Komunikasi hingga konversi

Ini dapat anda gunakan untuk memantau mulai dari lead chat masuk hingga lead chat yang terkonversi, berikut detail per-indikatornya.

  • Total percakapan > Total percakapan masuk, baik pelanggan baru maupun pelanggan lama.

  • Percakapan Baru > Total Lead chat percakapan pelanggan baru, yang datanya sebelumnya belum pernah tersimpan pada sistem

  • Retensi Percakapan > Total percakapan yang data sebelumnya pernah menghubungi dan menghubungi kembali.

  • Konversi Percakapan > Total percakapan yang berhasil terkonversi. Terkonversi disini adalah pelanggan telah berhasil melakukan pembayaran tanpa meninggalkan WhatsApp.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memonitoring dari priode tertentu berada lead chat yang masuk hingga terkonversi secara mudah.

  • Waktu teratas percakapan

Anda dapat menggunakan ini untuk untuk memonitoring lead chat yang masuk ke bisnis anda pada jam berapa sesuai kategori waktu seperti pada gambar 2.

  • Akusisi pelanggan teratas

Ini berfungsi untuk memonitoring channel akuisisi lead chat yang paling produktif. Berikut beberapa keterangan

  • Organic > Lead chat berasal dari pelanggan menyimpan nomer anda/mengetik langsung dan memulai percakapan ke bisnis.

  • Ads > Pelanggan berasal dari iklan anda, ini otomatis terbuat saat anda mengarahkan iklan ke nomer yang terdaftar di Innovasia dan jenis iklannya.

  • WhatsApp Link > Innovasia memiliki fitur WhatsApp Link, menempelkannya ke medsos, website dan lainnya dan akan tercatat pada monitor ini.

Pelajari lebih detail terkait WhatsApp Link, bagiamana cara kerja dan membuatnya dimodul terkait WhatsApp Link.

  • Monitoring CSO

Jika anda menggunakan full human atau hybrid communication, anda dapat mengunakan fitur ini untuk memonitoring setiap cs anda. Berapa lead yang dilayani oleh setiap cs hingga conversi percakapan setiap cs.

Fitur ini juga dapat menjadi indikator KPI untuk tim CS anda, konsultasikan pengugnaan bersama tim aktivasi kami untuk lebih detail terkait penerapannya.

  • Informasi Profeling Pelanggan

Informasi detail terkait aktivitas pelanggan anda disajikan dimodul percakapan untuk memudahkan komunikasi dan membantu tim cso saat berkomunikasi.

  • Akuisisi Pelanggan > dari mana pelanggan berasal

  • Informasi pelangan > kapan pelanggan mulai terhubung dna terkahir terhubung

  • Penawaran produk > pelanggan sudah menerima pesan broadcast apa saja dari bisnis

  • Pembelian Produk > pelanggan sudah memberi produk apa saja dari bisnis

  • Group pelanggan > pelanggan sudah masuk ke group apa saja dalam bisnis

  • Assigned Chat > Pelanggan sedang dilayani oleh cs tertentu

Pelajari bagaimana membangun profeling pelanggan yang lengkap dan komprehensif bersama tim aktivasi kami.

  • Trigger Chat dengan Template dan Produk

Saat berkomunikasi anda dapat mentrigger pelanggan dengna mengirimkan produk yang spesifik atau template yang sudah anda sediakan.

Pelajari bagaimana membantu cs mendorong konversi saat berkomunikasi dengna pemanfaatan fitur ini secara tepat bersama tim aktivasi kami

  • Fitur membalas pesan pelanggan

Anda dapat membalas pesan pelanggan dengan 4 cara, antara lain:

  • Balas via Teks

  • Blas via Template balas cepat

  • Blas via katalog produk

  • Balas via Template

Innovasia tidak menyediakan fitur membalas pecakapan pelanggan menggunakan gambar, video dan file. Pahami cara kami secara detail bersama tim aktivasi.

  • Fitur pelayanan Chat

Anda dapat mengedit nama, memasukan group, meng-pin chat & mengarsipkan percakapan melalui halaman percakapan.

Selain itu juga tersedia, informasi chat tersedia dan assigned bagi admin, berikut beberapa perbedaan fungsinya.

  • Chat aktif tersedia > chat masuk dan belum dilayani oleh tim cso

  • Chat aktif Assigned > chat masuk dan sudah dilayani admin.

  • Chat aktif semua > semua chat aktif.

Pastikan CS anda mengetahui semua fungsi pada fitur pelayanan percakapan ini sebelum menerima banyak lead dari pelanggan.

  • Kelola Akun tim CS

Anda dapat menambahkan tim cs sesuai keinginan anda tanpa batas akun. Anda dapat menambahkan mereka akses hanya untuk melayani chat pelanggan.

Untuk akses login tim CS pada aplikasi destop dan mobile dibuat dihalaman ini oleh akun admin.

  • Balasan Cepat

Buat dan atur balasan cepat anda disini, anda dapat menyebut nama pelanggan pada fitur balasan cepat.

  • History CS pada percakapan

Jika anda menerapkan tim CS pada pelayanan lead chat anda, setiap percakapan yang dibalas oleh tim CS anda akan terekam pada sistem CS tersebut membalas seperti apa.

Begitu pula jika satu percakapan terdapat beberapa CS yang melayani akan terlihat masing-masing opsi jawabannya.

Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
Gambar 4
Gambar 5
Gambar 6
Gambar 7
Gambar 8