Cara menambahkan pesan Sambutan

Pesan Sambutan adalah pesan yang terkirim otomatis saat pelanggan anda memulai percakapan dengan bisnis. Ini akan membantu anda mengarahkan pelanggan sesuai dengan use case yang diterapkan saat melakukan komunikasi.

Ada dua cara penggunaan pesan Sambutan, antara lain:

  • Pesan Sambutan saat pertama berkomunikasi

Pesan Sambutan dapat anda atur untuk menjawab percakapan pelanggan anda yang baru memulai sisi komunikasi dan tidak muncul kembali jika pelanggan melakukan pengulangan komunikasi (retensi)

  • Pesan Sambutan berulang

Pesan Sambutan dapat anda atur untuk berulang, artinya setiap pelanggan anda mencoba untuk berkomunikasi kembali dengan bisnis anda, akan dikirimkan pesan Sambutan

Penting: Pesan Sambutan tidak terkirim berulang bagi pelanggan yang sedang mengikuti use case dari alur pesan pembuka

CARA MENAMBAHKAN PESAN PEMBUKA

  1. Masuk ke Dashboard Innovasia

  2. Pilih Modul Otomasi

  3. Lalu Pilih sub menu Pesan Sambutan, seperti pada gambar 1

Gambar 1

Pastikan pengaturan atur pesan sambutan anda sudah diaktifkan, tidak dalam keadaan nonaktif.

  1. Atur Fitur-fitur pada pesan Sambutan, antara lain:

  • Atur Header Pesan Sambutan

Gambar 2

Anda dapat mengatur header dengan gambar, jika tidak menggunakan gambar anda dapat melewati step ini.

  • Atur Konten Pesan Sambutan

Gambar 3

Arahkan konten pesan Sambutan sesuai use case penggunaan yang diterapkan.

  • Atur Footer Pesan Sambutan

Gambar 4

Jika tidak ingin menggunakan footer, silahkan dikosongkan saja.

  • Atur Tombol Action pada pesan Sambutan

Gambar 5

Pastikan tombol aksi sesuai dengna use case yang anda gunakan. Apakah diarahkan ke katalog, flows tertentu, dan lainnya.

Jangan lupa konsultasikan bagian ini ke tim aktivasi kami, untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

  • Atur Balasan berulang

Gambar 6

Pilih sesuai use case, apakah perlu diaktifkan balasan berulang atau tidak.

  1. Simpan dan terapkan hasil perubahan.

Last updated