Innovasia Akademi
  • Selamat Datang di Innovasia Akademi
  • Perkenalan
    • Apa itu Innovasia ?
  • Solusi Innovasia
  • Fitur
    • Percakapan
      • Fitur Penting Percakapan
      • Aturan dalam Percakapan
      • Cara Menggunakan Fitur Konversi di Platform Innovasia
      • Akun Customer Service (CS)
    • Database
      • Menambahkan Kontak
  • Keamanan
    • Mengaktifkan 2FA
  • Otomasi
    • Cara menambahkan pesan Sambutan
    • Cara Menambahkan pesan transaksi
  • Modul Marketing
    • Cara Membuat Template
    • CTA Broadcast Single Katalog
  • Sales
    • Fitur Penting Sales
    • Cara Menambahkan Transaksi Manual
  • WhatsApp Flows
    • Cara Publikasi Flows
    • Cara Membuat Flows dari Katalog Produk
  • Katalog Whatsapp
    • Cara Menambahkan Produk pada Katalog WhatsApp
  • Panduan Strategis
    • Overview
      • Panduan Pengaturan Kartu Pembayaran di WhatsApp Meta Business
      • Panduan Detail Harga WhatsApp Business Platform
  • Pendampingan Khusus
    • Overview
      • Jadwal Pendampingan
      • Metode Pendampingan
      • Syarat dan Ketentuan
  • Frequently Asked Question (FAQ)
  • DOKUMENTASI
    • Flow Management API Error Code saat Broadcast
Powered by GitBook
On this page
  1. Otomasi

Cara menambahkan pesan Sambutan

PreviousOtomasiNextCara Menambahkan pesan transaksi

Last updated 8 months ago

Pesan Sambutan adalah pesan yang terkirim otomatis saat pelanggan anda memulai percakapan dengan bisnis. Ini akan membantu anda mengarahkan pelanggan sesuai dengan use case yang diterapkan saat melakukan komunikasi.

Ada dua cara penggunaan pesan Sambutan, antara lain:

  • Pesan Sambutan saat pertama berkomunikasi

Pesan Sambutan dapat anda atur untuk menjawab percakapan pelanggan anda yang baru memulai sisi komunikasi dan tidak muncul kembali jika pelanggan melakukan pengulangan komunikasi (retensi)

  • Pesan Sambutan berulang

Pesan Sambutan dapat anda atur untuk berulang, artinya setiap pelanggan anda mencoba untuk berkomunikasi kembali dengan bisnis anda, akan dikirimkan pesan Sambutan

Penting: Pesan Sambutan tidak terkirim berulang bagi pelanggan yang sedang mengikuti use case dari alur pesan pembuka

CARA MENAMBAHKAN PESAN PEMBUKA

  1. Masuk ke Dashboard Innovasia

  2. Pilih Modul Otomasi

  3. Lalu Pilih sub menu Pesan Sambutan, seperti pada gambar 1

Pastikan pengaturan atur pesan sambutan anda sudah diaktifkan, tidak dalam keadaan nonaktif.

  1. Atur Fitur-fitur pada pesan Sambutan, antara lain:

  • Atur Header Pesan Sambutan

Anda dapat mengatur header dengan gambar, jika tidak menggunakan gambar anda dapat melewati step ini.

  • Atur Konten Pesan Sambutan

Arahkan konten pesan Sambutan sesuai use case penggunaan yang diterapkan.

  • Atur Footer Pesan Sambutan

Jika tidak ingin menggunakan footer, silahkan dikosongkan saja.

  • Atur Tombol Action pada pesan Sambutan

Pastikan tombol aksi sesuai dengna use case yang anda gunakan. Apakah diarahkan ke katalog, flows tertentu, dan lainnya.

Jangan lupa konsultasikan bagian ini ke tim aktivasi kami, untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

  • Atur Balasan berulang

Pilih sesuai use case, apakah perlu diaktifkan balasan berulang atau tidak.

  1. Simpan dan terapkan hasil perubahan.

Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
Gambar 4
Gambar 5
Gambar 6