Aturan dalam Percakapan
Last updated
Last updated
Berikut beberapa aturan dalam model percakapan yang wajib diketahui agar dapat menciptakan pelayanan pelanggan yang maksimal.
Setiap chat masuk memiliki waktu/sesi
Lihat gambar diatas, setiap chat masuk memiliki sesi seperti yang diatas "21 jam tersisa untuk membalas". Artinya ketika sesi percakapan habis, anda sudah tidak bisa membalas seperti biasa, membalasnya dengan cara berbeda.
Ketika sesi berakhir anda harus membalasnya menggunakan template yang telah disediakan.
Kesimpulan: Dari aturan ini mengharuskan tim pelayanan anda menyelesaikan percakapan dengan pelanggan sebelum sesi berakhir.
Semua lead chat baru akan masuk ke "Aktif"
Ini menandakan dimulainya sesi percakapan yang telah dijelaskan sebelumnya.
Sedangan Jika sesi sudah berakhir maka akan terpindahkan secara otomatis ke "Tidak Aktif"
Anda tidak perlu memindahkan, karena chat yang pindah kesini secara otomatis.
Chat yang sudah selesai diarchivekan manual oleh CS ke archive
Untuk memindahkan dapat melalui halaman percakapan dengan pelanggan dan memilih menu mengarsipkan seperti gambar dibawah ini
Penting: Semua chat yang berada pada "tidak aktif" maupun "Arsip" ketika mereka mengirim pesan baru ke bisnis anda maka otomatis akan masuk ke "Aktif".